Renungan Makna Cinta

Selamat sore para pembaca,,

mungkin sudah tidak heran atau tabuh lagi akan namanya Cinta,, semua bisa merasakan dari yang tua sampai anak SD pun merasakannya.
sebenarnya apa sih makna atau arti cinta sebenarnya...?? kenapa para muda-mudi atau sebut saja ABG, Single dan yang belum menikah selalu mencari Cinta...
tidak bisa dipungkiri kalau cinta adalah masalah yang hampir semua merasakannya, dan masalah yang utama.
Menurut saya, cinta itu banyak,, cinta itu beda dengan namanya kasih sayang,
sebab kalau kita mengatas namakan cinta itu adalah kasih sayang, maaf menurut saya salah,
kenapa...?? ini alasan saya, Kasih sayang itu rasa sayang yang tulus, tanpa diminta, karena dia merasa memiliki, seperti orang tua terhadap anaknya, anak terhadap orangtua, dan sesama saudara dan keluarganya.

yang jadi Tranding topic dan masalah yang utama adalah Cinta itu dikaitkan denan "Pacar",, 
rasa suka, ingin memiliki, ingin bersama, dan menjadikan kita bodoh, buta dalam segala hal.
mungkin untuk pertama dirasa cinta itu indah, buat kita bahagia, tapi ingat seseorang yang kita cintai atau pacar itu belum tentu jodoh kita. 
Saya juga bingung, kenapa Tuhan memberikan rasa cinta kita kepada seseorang, mungkin bagi orang yang ta'at ada Ajaran Allah (kaum muslim) mereka mungkin tidak akan salah mengartikannya. dan mereka lakukan sesuai ajaran agama.
dan apa yang terjadi pada kita yang tidak menjalankan sesuai ajaran Agama??
Cinta membutakan kita dalam segala hal, terlalu mencintai pasangan yang belum tentu menjadi pasangan kita.
terjerumus kedalam kemaksiatan. kita tahu itu dosa, tapi kita abaikan, kita rusak aqidah dan diri kita sendiri,
hawa nafsu jadi raja kita, kita diperbudak olehnya.
sadar??? tidak, kita merasa diri kita tidak salah, kita merasa diri kita benar, hal wajar bagi orang yang mencintai, itu salah... itu dosa, kita tahu tapi kita tetap menjalaninya, benar???

Berjalan berduan, gadeng tangan, berpelukan bahkan berciuman di tempat umum sudah lumrah, apalagi malam minggu, sering saya jumpai di temat ramai, di pojok2, hamppir semua berpasangan, duduk sambil berpegangan, YAa Allah.... miris hati saya.. tp saya pun masih belum sempurna,
banyak yang hamil diluar nikah, banyak yang sex bebas, dimana harga diri seorang wanita, kenapa begitu murah?? paha dan dada diamerkan. 
Saya malu Tuhan,, sebagai wanita melihatnya... 

Ya Allah,, apa yang salah pada zaman ini, apa yang salah pada hamba-hambamu...
kenpa ya Allah... mereka sering berlasan cinta datang dan diberikan oleh Mu... tapi kenapa semua seperti ini... sesal, menyesal datang belakangan, setelah semuanya terjadi tidak ada rasa menyesal tapi mereka cari cara agar tidak di cemooh. 

Ya Allah, Ampuni kami, atas semua dosa-dosa yang kami perbuat, berikan jalan lurus Mu, Cahaya Mu, dan Ampuan Mu, Untuk ku, untuknya, untuk mereka yang salah mngartikan cinta pemebrianMu yang suci yang salah dipergunakan. Ammiin....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Kenali Daerahmu (Aku asal dari Menes - Pandeglang)

SOLUSI PASTI SETIAP PERSOALAN ADALAH SHOLAT...!!!

kagum pada Diri sendiri