Bikini Membuat Pria Telat Mikir?

Kemolekan tubuh kaum wanita yang mengenakan bikini ternyata bisa membuat pria telmi alias telat mikir. Demikian menurut laporan berjudul Bikinis Instigate Generalized Impatience in Intertemporal Choice, yang dimuat dalam Journal of Consumer Research. 

Dalam sebuah "percobaan bikini", peneliti dari Belgia melakukan beberapa seri uji coba terhadap 358 pria muda. Mereka diminta mengikuti serangkaian tes, salah satunya adalah pria-pria tadi diminta menawar harga sambil melihat video wanita berbikini di pantai dan video pemandangan.

"Para pria jadi lebih impulsif dalam segala hal setelah melihat hal-hal yang seksi, seperti wanita berbikini," kata Bram Van den Bergh, pemimpin penelitian.

Bukti lainnya adalah penelitian yang dilakukan dua peneliti, George Loewenstein dari Carnegie Mellon University dan Dan Ariely dari MIT, yang berjudul Heat of the Moment: The Effect of Sexual Arousal on Sexual Decision Making. Para peneliti menemukan bahwa pria yang mendapat rangsangan seksual seringkali melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak direncanakan olehnya.

"Ketika kita memikirkan seks, sedikit banyak yang bisa kita pikirkan hanya seks. Sehingga wajar jika para pria melakukan tindakan yang tidak seharusnya, misalnya menolak memakai kondom," ujar Loewnstein.

Ada fakta menarik lainnya. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa iklan yang menampilkan wanita cantik dan seksi, tidak akan membuat pria mengingat jenis produknya. Mereka tak akan peduli apa mereknya atau keunggulannya. Yang diingat hanyalah alangkah moleknya tubuh sang model. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Kenali Daerahmu (Aku asal dari Menes - Pandeglang)

SOLUSI PASTI SETIAP PERSOALAN ADALAH SHOLAT...!!!

kagum pada Diri sendiri